Selamat Datang Di Blog saya

Welcome to My Blog

Sunday, October 14, 2018

Gerakan

Assalamu'alaykum

Bagaimana gerakan yang sebenar-benar gerakan yang menjunjung tinggi dan menguatkan taat dan paham terhadap keputusan sebuah gerakan tersebut ?

Kita dituntut untuk melihat secara utuh kemana arah gerakan tersebut seperti tujuan,visi dan misinya. Karena dengan tiga hal itu, maka kita sudah tahu bagaimana pengaruh gerakan tersebut, apakah ia berada dalam bagian yang ikut memburukkan suasana dan berusaha meraih kekuasaan dengan hentakan keras, atau bagian yang ikut dalam menjunjung tinggi keadilan dan nilai hukum.

Begitu juga gerakan yang berdasar Alqur'an dan Hadits, sejatinya gerakan tersebut adalah mengedepankan kekuatan ruhiyah tanpa meninggalkan manajemen organisasi yang berlaku dalam dunia gerakan. Bahkan, jika gerakan tersebut akhirnya menjadi gerakan besar, itu semua adalah hasil jerih payah ruhiyah yang dikumpulkan dan dikuatkan oleh orang pertama yang terlibat dalam gerakan berasaskan Islam tersebut. Dan itu bagian yang sudah dibahas dalam buku yang bercerita secara jelas mengenai gerakan Islam.

Gerakan adalah sebuah kelompok yang siap sedia menaungi segala keluhan yang dihadapi oleh orang bawah yaitu masyarakat. Gerakan bukanlah tempat untuk ajang unjuk diri demi popularitas dan mencari uang semata. Gerakan adalah kuasa semua manusia yang diciptakan untuk mempengaruhi agar mereka sadar bahwa perjuangan dilakukan secara bersama-sama.

#SekedarBerbagi

No comments:

Post a Comment