Selamat Datang Di Blog saya

Welcome to My Blog

Saturday, October 29, 2016

Urgensi

Assalamu'alaykum.Wr.Wb

Sepintas, kita sering mengerjakan sesuatu yang sudah direncanakan sebelumnya. Dan tiba2 ada amanah atau kerjaan yang datang kepada kita di waktu yang tak terduga. Sudah bisa kita pastikan bahwa ada dua pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun, pengaruhnya sangat menentukan keberadaan ataupun keadaan kita selanjutnya. Itulah Urgensi.

Kita sering mengatakan bahwa urgensi sangat erat kaitannya dengan pekerjaan yang diemban. Contohnya, urgensi dalam memancing ikan adalah untuk dimakan ataupun dijual. Urgensi juga harus diperkuat dengan bukti2 yang rasional dan sesuai dengan realita.

Ada segudang pekerjaan atau amanah yang urgensinya sangat penting dalam pemikiran kita. Tapi di sisi lain, ada satu pekerjaan lain yang urgensinya akan berpengaruh terhadap hidup kita di masa depan.

Itulah urgensi. Sepintas ada 7 huruf dalam kata tersebut. Tapi, itu merupakan unsur penting dalam bergerak bagi kita. Karena tanpa urgensi, pekerjaan itu tidaklah bernilai dan sekedar formalitas. Dan bisa jadi, untuk tujuan tertentu biar diakui dan dikenal oleh banyak orang.

Wassalamu'alaykum.Wr.Wb

- M.A.S -

#SekedarBerbagi

No comments:

Post a Comment