Selamat Datang Di Blog saya

Welcome to My Blog

Saturday, October 29, 2016

Kompetensi

Assalamu'alaykum.Wr.Wb

Dibalik hasil usaha kita dalam mencari ilmu pengetahuan, maka akan membuahkan hasil yang sangat berpengaruh keberlangsungan kecerdasan manusia di masa depan, sebut saja namanya kompetensi.

Manusia yang mempunyai kompetensi adalah manusia yang akan mengetahui apa yang akan dilakukan dan diselesaikan di masa kini agar kiranya generasi mendatang dapat menikmati hasil kerja keras mereka yang baik dan benar aplikasinya.

Otak kita dibuat untuk mengupgrade setiap apa yang kita lihat, baca, tulis, dan dengar sepanjang hidup ini.  Dapatkah kita gunakan untuk kebodohan dan keserakahan demi tujuan pribadi semata ? Bisa, bisa kali pun. Tapi dampaknya akan kembali pada dirimu sendiri, suatu saat akhirnya akan ketahuan juga.

Ini bukanlah sebuah fiksi yang dikemas rapi semata - mata untuk mencari keuntungan pribadi, tapi kompetensi adalah faktor penting kita dalam mencerdaskan mereka yang tertinggal, dan mengubah jalan pemikiran mereka agar sama dengan pemikiran kita, yaitu menuju kesejahteraan dan kemakmuran.

Rasulullah SAW sudah mengajarkan bagaimana menuntut ilmu itu, tanpa batas dan bisa di mana saja. Bahkan kata - katanya masih familiar di telinga saya, "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina". Itu bukan hadist, itu adalah kata2 bijak yang beliau keluarkan dan wariskan kepada kita selaku generasi masa kini yang hidup pada hari ini.

Kita hidup bukan hanya sekedar belajar, tapi memahami dan mengamalkan adalah salah satu jawaban kita dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Begitu juga kompetensi, tanpa ini kita hanyalah manusia zaman batu yang hanya bisa meraba dan membuat suatu hal dengan menebak - nebak saja.

Semakin kita belajar, semakin banyak apa yang kita dapatkan, dan semakin dipahami, maka kuatlah pemahaman kita terhadap suatu ilmu yang kita pelajari. Maka lahirlah kompetensi itu sendiri.

Ada saatnya ketika kita selalu menjadi pembelajar, maka kita akan selalu lebih maju daripada yang lainnya. Itu nyata, ingin buktinya ? Sahabat - sahabat terdahulu telah membuktikannya, bahkan ilmuwan masa kini juga sudah malang melintang dalam mengaplikasikan dan membagikan ilmu pengetahuan yang mereka pelajari.

Insya Allah kamu juga pasti bisa jadi manusia yang mempunyai kompetensi yang mumpuni ke depannya. Gak perlu takut dan bimbang, karena Allah SWT akan selalu memudahkan orang-orang yang berilmu.

Wassalamu'alaykum.Wr.Wb

- M.A.S -

#SekedarBerbagi

No comments:

Post a Comment