Selamat Datang Di Blog saya

Welcome to My Blog

Monday, July 14, 2014

Renungan

Assalamualaikum.Wr.Wb

Sangat miris tentunya ketika anda tidak mencermati dan teliti apa yang terjadi di luar sana atau peristiwa yang berkembang sekarang. Sebuah hal yang sangat bodoh juga ketika anda tidak peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Mari kita melihat sebuah peristiwa yang bisa dikatakan sebagai peristiwa kejahatan perang yang telah memakan korban jiwa orang - orang yang tidak bersalah. Walaupun anda mengenyam pendidikan lebih tinggi dari mereka tapi anda belum tentu bertahan dari amukan rudal seperti mereka.

Saya akan menceritakan sedikit saja kejadian ini walaupun ketika anda membaca post ini anda akan tahu apa hubungan cerita saya ini dengan peristiwa yang terjadi sekarang yang sudah booming dari dulu.

Apa yang anda ketahui tentang sebuah negara yang berada di Timur Tengah tentunya dan juga sudah hampir dikuasai oleh penjahat perang yang bisa jadi di pikiran anda merupakan penjahat yang dari dulu memiliki pemikiran yang sangat baik dibandingkan anda ?

Yah, mereka semakin menjadi - jadi saja. Dari dulu mereka tetap saja melakukan hal yang serupa hanya karena satu tujuan, memperluas wilayah. Kembali kepada negara yang dikuasai oleh penjahat perang, mereka tetap bertahan di tempat mereka dan mereka akan selalu menjaga tempat mereka ini walaupun orang yang mereka lawan merupakan penjahat yang memiliki teknologi mutakhir yang akan membinasakan mereka. Namun, ada yang kurang dari penjahat perang tersebut, Apakah itu ?

Keistiqomahan, sebuah kata yang tak akan mudah dihapuskan dari benak mereka yang diperangi oleh negara tetangga mereka. Walaupun korban jiwa banyak yang berjatuhan, mereka tetap pada pendirian mereka untuk selalu bertahan dan sekaligus melawan kebodohan ataupun kejahatan yang bisa dibilang berada di depan mata mereka itu sendiri.

Dari cerita tadi, apa hubungannya dengan kejadian yang sedang terjadi sekarang ini ? Mari kita merenung, apakah kita yang bisa dibilang tinggal di negeri yang damai ini bisa seperti mereka ? Sudah saatnya kita harus saling peduli akan nasib yang menghantui mereka, walaupun pada dasarnya anda ataupun kita tidak dapat melakukan perlawanan fisik namun kita ataupun anda disini bisa melakukan perlawanan melalui doa.

Insya Allah
#PemikirDunia

No comments:

Post a Comment