Selamat Datang Di Blog saya

Welcome to My Blog

Sunday, December 1, 2019

Untitled 39

Assalamu'alaykum

Usiaku sudah begitu matang untuk melangkah ke arah yang lebih menantang lagi. Hanya saja jabatan yang kupegang hanyalah sebagai pengangguran pemula, baru sidang dari ujian skripsi dan menghirup kebebasan yang tak ada habisnya diberikan kepadaku sebagai seorang mantan mahasiswa yang telah melepas almamaternya. Saya hanya menunggu wisuda yang jatuh dalam 2 bulan lagi. Belum lagi, pengangguran masih menguasai diriku dan memiliki beban untuk harus mencari pekerjaan tetap agar tidak dianggap manja dan suka meminta uang jajan kepada orang tua.

Bagiku, perjalanan ini sepertinya akan menantang. Terlalu formal, bukan menantang lagi melainkan rumit dan terlalu banyak halangannya. Apapun yang akan terjadi, saya harus terlibat dalam setiap catatan-catatan pekerjaan yang akan saya dapatkan. Pengalaman adalah guru yang akan membimbingku kali ini. Saya harus mencari "guru" itu sendiri, tanpa teman yang selama ini bisa kuhubungi setiap saat. Kesendirian akan menemaniku kembali, walaupun kekuatan doa orangtua masih menghiasi perjuanganku kali.

Terlalu absurd dalam menulis kali ini. Tiada gagasan dan solusi didalamnya. Mudah-mudahan hanya bagian dari olahraga tangan saja. Karena petualanganku sebagai seorang sarjana telah dimulai.

@akbarsaladin36

No comments:

Post a Comment