Selamat Datang Di Blog saya

Welcome to My Blog

Tuesday, December 19, 2017

Untitled 20

Assalamu'alaykum

Kesan pertama ketika kita berkenalan adalah sebuah penilaian utama di antara dua insan untuk lanjut dalam tali silaturrahim.

Bahkan hubungan itu ketika sudah sampai pada tingkat dimana hati dengan hati akan berhubungan satu sama lain, maka itu akan menjadi hubungan yang memasuki tantangan perjuangan. Ketika sampai di sini, bagaimana cara untuk mengungkapkannya ?

Ada dua cara manusia berjumpa dengan pasangannya. Yaitu melalui cara yang terlaknat dan melalui cara yang khidmat dan elegan.

Apa cara yang terlaknat itu ? Sekali lagi, ini adalah pendapat sementara saya saja. Orang menyebutnya zina. Apa itu zina ?

"Janganlah sekali-kali kamu melakukan perbuatan zina" berikut ini adalah penggalan arti dari salah satu ayat dalam Alqur'an.

Cara yang terlaknat inilah yang sering terjadi dan dianggap kebiasaan ataupun budaya oleh manusia setempat. Ahh, saya tidak bisa habis pikir bagaimana caranya memotong akarnya hingga kebiasaan ini menghilang.

Lalu, mari memakai cara elegan. Ini yang jarang, bahkan dianggap "suicide method" oleh manusia zaman now dengan kesukaan gadget seperti lem yang lengket kayak lem kambing.

Cara elegan itu apa ? Ya, menikah. Sebuah kesungguhan dan kejantanan seorang manusia dalam menjemput pasangannya dan berjanji akan mengubah hidup.

Itulah dua cara yang terjadi saat ini. Pada saat yang sama, begitu banyak manusia yang terjebak dalam zina, tapi di saat itu juga pernikahan merajalela.

Hari ini, di sebuah bumi yang tak berhenti berputar. Tepat di atas matahari, diriku yang sedang membaringkan badan dan menuliskan sebuah isi hati yang akan dicurahkan.

Wassalamu'alaykum

#SekedarBerbagi

No comments:

Post a Comment