Selamat Datang Di Blog saya

Welcome to My Blog

Friday, August 11, 2017

Untitled 11

Assalamu'alaykum

Medan, 11 Agustus 2017

Sedalam-dalamnya ia menggali sebuah lubang, maka segitulah pencapaian besarnya pada hari ini yang bakal dirasakan oleh anak-anaknya.

Maka, tanpa perlu memperpanjang silat lidah, kita punya inisiatif untuk meringankan beban para atasan kita. Dalam artian, atasan adalah pemimpin kita yang dosanya akan ditampung dan dihitung begitu banyak karena pengaruh dan juga akhlaknya sebagai basic of ethic seorang manusia.

Akal memang membuka jalan untuk berpikir, tapi mudah terbutakan oleh kerasnya hati. Sampai pada klimaksnya, manusia terdesak oleh kebodohan kita sebagai rakyat.

Pemimpin dijadikan kambing hitam, padahal kitanya juga buat hal salah yang sama. Begitu juga saya, beberapa sikap dan perbuatan yang seharusnya dilakukan kini tak lagi menampakkan wujudnya.

Saya sadar, bahwa kebiasaan ini dinamakan mengikuti orang lain. Dalam hal bersikap, mengambil keputusan, dan sebagainya.

Tepat hari ini, Jum'at Berkah. Mencoba cari jalan keluar agar kebiasaan yang buruk tidak terulangi lagi. Dan juga meringankan beban pemimpin yang kini sering ejek namun jika posisi kita di sana, kita siap tidak ya dengerin hal yang sama ??

Wassalamu'alaykum

#SekedarBerbagi

~M.A.S~

No comments:

Post a Comment