Selamat Datang Di Blog saya

Welcome to My Blog

Sunday, July 9, 2017

Arus Perbedaan dan Zaman

Assalamu'alaykum

Medan, 09 Juli 2017

Ada kalanya seorang manusia akan mengalami ketidakkonsisten dalam mengambil suatu keputusan, mudah goyah dan berubah haluan.

Sedikit lagi seorang manusia akan diberikan perlawanan arus zaman yang semakin membuat kita jauh dari kebiasaan lama. Terkadang aplikasi akan menjadi condong utama manusia untuk melakukan perubahan.

Pada hal ini, suatu gaya pemikiran yang bertumpu pada lingkungan di sekitar akan mampu mempengaruhi segalanya di masa depan.

Kini, perbedaan bisa dilawan. Namun, berada pada koordinasi dan alasan yang jelas. Saat semuanya mulai tidak suka dengan pemaksaan, maka saatnya perbedaan yang mengakibatkan keburukan berkelanjutan betul-betul akan ditindaklanjuti.

Saat dipaksa untuk mengikuti perintah kurang menarik dan bersifat mengintimidasi, saat itulah kita diuji apakah kita akan menjadi pemicu perlawanan arus zaman atau menjadi pengikut sejarah kebuntuan.

Menanggapi hal ini, pribadi bergejolak untuk mengubah itu semua. Habisnya gerakan perlawanan pada hari ini bukan berarti sudah tidak ada lagi keberanian, tapi ide yang lahir dari idealisme dan hasil pendapat yang rasional dari berbagai forum-forum kecil menjadikan kita harus melawan arus zaman.

Dengan media, budaya, politik, bahkan pendidikan akan menjadi sarana serba bisa yang musti dikuasai oleh kita, rakyat yang telah kehilangan kekuatan haknya sejak inisiatif reformasi 19 tahun lamanya.

Wassalamu'alaykum

#SekedarBerbagi

~M.A.S~

No comments:

Post a Comment