Selamat Datang Di Blog saya

Welcome to My Blog

Friday, May 12, 2017

Koin 25 Perak

Assalamu'alaykum

Dunia ini hanyalah sebuah sarana penambah kesempurnaan ceritanya. Sisanya kamu yang melanjutkan. Koin 25 perak menjadi solusi saat itu, tepat 25 Juni 1970.

Masa pemerintahan yang rapi dan sistem militer yang melekat dalam lingkungan. Maka setiap gerak gerik yang mencurigakan dan meresahkan, maka dihapuskan dengan cara militer, caranya tentara.

Bagiku, berkata2 tak semudah sekarang. Kalau dulu, pembatasan sangat kental terasa. Menjaga dari hal yang tak diinginkan dari zaman ke zaman, penjara.

Dalam setahun belakangan, disana meraup rupiah juga masih sama seperti dulu. Namun beda satuannya. Kalau dulu hanya puluhan rupiah sudah cukup makan, kini Rp 8.000 adalah standar makan manusia, aku menghitungnya dari kebiasaan anak kuliah.

25 perak adalah kenangan. Bukan hanya mampu menghidupkan, tapi menyelamatkan. Sebuah usaha mendapatkan uang saat itu memang sedang susah2nya.

2017, masih kulanjutkan meraup rupiah. Hanya saja ada yang beda. Sudah ada sponsor dan terancam mendapat lebih dari cukup. Sungguh, perbandingan telah mengajarkan sebuah ikhtiar mendapat apa yang diinginkan.

Wassalamu'alaykum

#SekedarBerbagi

~M.A.S~

No comments:

Post a Comment